Selasa, 05 Juli 2011

Merasa Banggalah jika Anda GAGAL

Anda pernah GAGAL? Mungkin ya, tapi mungkin juga tidak. Jika "TIDAK" maka Anda tergolong orang TAKUT BERHASIL karena TAKUT GAGAL sebelum memulai, namun jika "YA" selamat Anda sedikit lagi menuju PUNCAK KEJAYAAN. Yupz, meskipun kegagalan adalah hal biasa dalam melakukan suatu usaha/bisnis, tapi tidak sedikit loh yang belum pernah merasakannya. Kadang begitu mulai nyebur, langsung dapet pelampung dan terbawa arus ke tepian. Usaha dikit, eh langsung sukses. Enak banget, yah? Apa Anda termasuk salah satu diantaranya?
Atau, jika tidak, apa Anda ingin jadi salah satu di antara mereka?


Saran saya: JANGAN.

Jika Anda pernah gagal, tersenyumlah dan berbanggalah Anda pernah gagal, karena pada suatu saat nanti Anda pasti sukses dan menuju puncak kejayaan yang mungkin anda impikan, maka kesuksesan yang Anda raih tersebut adalah kesuksesan yang sejati. Bukan sekedar modal keberuntungan belaka.

Keuntungan lain jika Anda pernah gagal, khususnya di awal, mental Anda menjadi lebih terasah. Coba bayangkan, mana yang kira-kira lebih stress:
1) gagal dulu baru berhasil/sukses, atau (2) berhasil/sukses dulu baru gagal. Saya tidak tahu dengan Anda, tapi pengalaman saya mengajarkan bahwa selama kita pernah gagal bahkan jika sering gagal, maka bangkit kembali dari keterpurukan dan melakukan evaluasi. Bahkan mentor bisnis saya selalu berkata,"Jika kamu jatuh satu kali, maka bangunlah 1000 kali" Maksudnya jika kita sudah gagal 1 kali, bekerjalah 1000 kali lebih keras agar kita tidak sempat merasakan penderitaan dari sakitnya gagal.

Maka, berbanggalah jika Anda pernah atau saat ini sedang gagal. Karena kegagalan adalah pengalaman yang tidak mungkin pernah Anda lupakan. Karena kegagalan adalah  guru terbaik yang mungkin pernah Anda temui. Dan karena KEGAGALAN adalah anugerah yang tidak semua orang beruntung untuk mendapatkannya.

Mari bangkit dan berusahalah sebanyak mungkin mengalami kegagalan, semakin sering kita mengalami kegagalan, maka semakin mudah mengatasi hal serupa di kemudian hari. Gagal memang sangat-sangat menyakitkan, namun dari kegagalan jua lah kita akan memperoleh keberhasilan dalam hidup.

Salam hangat penuh sukses,,,,,,

Tidak ada komentar:

The Power Of Partnership